Pandemi Covid-19 melanda sebagian besar negara di dunia, termasuk Indonesia. Jakarta sebagai ibukota Negara Republik Indonesia, merupakan zona merah dikarenakan jumlah penderita Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Fenomena ini tidak luput dari perhatian Yayasan Insan Mulia. Akhir Maret Yayasan Insan Mulia yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial kemanusiaan ini membentuk Satgas Penanganan Dampak Covid-19. Dari survey yang dilakukan oleh team satgas, terdapat siswa yang terdampak dari sisi kesehatan dan ekonomi. Siswa yang terdampak dari sisi kesehatan umumnya ODP (Orang Dalam Pantauan) sehingga disarankan melakukan isolasi mandiri. Sedangkan siswa yang terdampak dari sisi ekonomi diberikan bantuan yang dinamakan Program Ketahanan Ekonomi Siswa Terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan

Berdasarkan penggalangan dana dari kalangan siswa, pada pertengahan April 2020 lalu Yayasan Insan Mulia telah menyalurkan donasi kepada sebanyak 480 orang siswa yang terdampak secara ekonomi. Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai dan paket sembako yang besarnya disesuaikan dengan peran dan tanggung jawab siswa tersebut didalam keluarganya. Pihak Yayasan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kontribusi semua pihak yang terlibat dalam program ini.

Program Ketahanan Ekonomi dari Satgas Covid-19 Insan Mulia

Categories:

Tags:

Comments are closed